Minggu, 06 Oktober 2019

Minuman Khas Korea

Minuman Khas Korea

Jika membahas makanan Korea, kamu yang K-popers sejati pasti sudah hapal di luar kepala dong. Kimbab, Ramyeon, Bibimbap, Tteopokki sampai Samyang adalah berbagai makanan khas Korea yang paling sering kamu temui di berbagai acara kuliner atau drama Korea. Nah, bagaimana dengan minuman khasnya? Apakah kamu juga punya favorit sendiri untuk minuman khas dari negara ginseng ini? Tidak kalah populer dengan makanannya, ternyata banyak minuman khas Korea yang juga jadi incaran banyak Kpopers, termasuk Kpopers Indonesia yang penasaran bahkan suka dengan rasanya, apa saja? Ini dia 7 minuman khas Korea yang populer di antara para pecinta Korea.
Soju
Soju adalah minuman beralkohol paling populer dari Korea. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Bahkan saat ini sudah banyak ditemukan Soju dengan rasa buah-buahan.
Banana Milk
Minuman ini sering sekali hadir dalam drama-drama Korea. Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas Korea. Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974. Dulu, minuman ini hanya digemari oleh anak-anak, meskipun belum dijual secara luas di Indonesia, tapi telah banyak yang membuka bisnis online pemesanan minuman populer Korea Selatan ini. Sangat populer, sampai-sampai banyak produsen susu kemasan Indonesia juga membuat rasa yang sama.

Baekseju
Minuman beralkohol tapi menyehatkan, memang ada? Korea terkenal dengan budaya minumnya, tentu saja menciptakan minuman beralkohol yang sehat bukan hal yang tidak mungkin di Korea. Baekseju terbuat dari berbagai fermentasi herbal seperti seperti ginseng dan berry. Minuman ini pun disebut sebagai Wine-100 tahun, karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan buat kamu panjang umur.



Sikhye
Kalau minuman yang satu ini paling sering kamu lihat di acara variety show Korea seperti Running Man atau Happy Together. Minuman ini biasanya banyak di jual dan menjadi favorit di Jimjilbang (Rumah Spa dan Pemandian Air Hangat Tradisional Korea). Sikhye terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Rasanya yang unik ini cuman bisa kamu temukan di Korea Selatan.

Makgeolli
Makgeolli adalah minuman alkohol tertua di Korea Selatan. Sama seperti Soju, Makgeolli terbuat dari beras namun tidak disaring sehingga warnanya tidak sebening Soju. Warna Makgeolli seperti putih susu dan memiliki ampas di bawahnya. Rasanya manis dan halus dengan sensasi soda yang pas. Selain beras putih, Makgeolli juga ada yang terbuat dari beras merah dengan alkohol 15%.

Cheongju
Satu lagi minuman keras yang terkenal di Korea Selatan yaitu Cheongju. Bedanya Cheongju dengan Soju terletak pada prosesnya. Cheongju memiliki proses lebih panjang dibanding Soju sehingga menghasilkan minuman keras yang lebih bening dengan rasa yang lebih enak. Harganya juga lebih mahal dibanding Soju tapi tetap setara dengan rasanya.

Yulmu Cha
Kalau minuman yang satu ini seperti kopinya orang Korea nih. Minuman ini cocok diminum di waktu pagi hari sebelum memulai aktivitas. Yulmu cha terbuat dari campuran gandum, kenari, almond, dan jenis kacang-kacangan lainnya. Gak heran kalau minuman ini punya kandungan protein yang tinggi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar